Minggu, 20 Mei 2018

Kompetisi Distributor Tas Murah di Era Global di Indonesia



Cream09.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bersimbol lembaga Sekolah atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang tersebut sudah biasa berjualan guna menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Distributor Tas Diklat Jinjing ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam pengusaha.

SesungguhnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem Anggota yang memang agak-agak susah dimiliki guna diajak kerjasama dalam Agen Tas Pelatihan. Instuisi yang di alami, Distributor Tas Seminar Ransel sering tak tepat deadline dalam produksi orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal pembuatan tas yang telah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kesuksesan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Target aku cukup besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi keinginannya karena ingin Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara pembuatannya dan serta mengasih service yang terhebat terhadap pemesan Shoba Industri diyakini cita-citanya akan terwujud. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, dia masih terus masarkan hasil tas ke dinas-dinas. Namun cara menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, instansi terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya LSM-LSM mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha dia yang masih terbilang muda itu telah memiliki client dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam workshop kerjasama organisasi di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas laptop, tas dompet, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek sangat memunculkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dijual beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah crew juga bisa mengunjungi pelangganyang ingin membeli tas tapi tidak bisa berkunjung ke konveksian. Hal itu difasilitasi Supaya dapat memberikan service terbagus kepada calon pelanggan supaya bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di Indonesia yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu tersebut adalah setiap barang yang dijual datang dari barang-barang UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area jawa timur yang mengajak kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk industry rumahan secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengcover kemauan para mereka tersebut. Biarpun demikian, sudah tidak sedikit home industry yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 dulu dengan memiliki juang guna mengenalkan UKM yang kurang terkenal di NKRI dan pastinya mepromosikan produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 Anak dengan bidang satu sebagai marketing, 2 IT yang dibantu dari tiem Behato, 1 tukang photo hasil-hasil partner yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memasarkan produk kawan-kawan. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian branding dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun 2018 yakni Pencarian wilayah new yang dapat sebagai lokasi untuk menampung stock lebih banyak Tas-tas UKM. Gedung baru buat pencarian ruko baru itu harus benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di buat adalah memiliki gudang yang luas dan tempat perkir yang luas sehingga dapat dijadikan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Seandainya ruko lokasi baru telah dikerjakan, diharuskan bisa mempunyai tiem karyawan sebanyak lima puluh tiem. Serta kedepannya anggota branding akan bisa MoU terhadap perusahaan piknik wilayah Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di ruko TokoAndalan guna membeli produk-produk rumah industry UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya partner industry rumahan bisa berjaya di Nusantara.

Seperti yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain ramai diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berwisata ke sana. Tidaklah hal yang ajaib jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Sebab kamu akan cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa pergi berendam air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet itu maka bisa memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak tersebut akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus merogoh uang tambahan apabila ingin mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga adalah satu pantai yang sangat terkenal di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah popular karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa meminta jasa guide guna memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Laut 3 warna itu memang sudah di urus oleh suatu lembaga, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi kamu tidak perlu takut, karena harga tiket masuknya ini sangat murah yaitu hanya dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga cukup indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna ini juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Bagi anda yang akan berekrasi ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sekedar trik Camping ke laut 3 warna tersebut ialah kalian di rekomendasikan terlebih dahulu untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab kuota pengunjung perhari di Pantai tiga Warna tersebut juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pewisata saja, maka dari itu keluarga kalian juga harus memboking tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Cara tersebut di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna ini adalah satu wilayah lindung yang benar-benar sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke wilayah tersebut terasa gampang dan kita dapat mencari jasa Tour Guide. Dari kota Malang melewati jalur arah Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk tersesat karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang akan kalian lewati untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih tiga. Namun bisa diketahui buat kita yang membawa sepeda motor harus berhati-hati alasannya medan jalanya belum terlalu bagus. Untuk dari itu bagusnya menggunakan kendaraan milik sendiri atau rental mobil. Laut itu adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak bagus dan tak begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Untuk uang karcis masuk pantai itu yakni sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat banyak melihat unggas merak yang datang ke laut ini sekedar minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah unggas merak seringkali berkunjung ke lokasi itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di wilayah kawasan laut sangat menawan dibarengi tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang banyak juga terdapat di pantai ini. Kerikil terumbu karang besar bisa semakin menggoda untuk dipandang setelah air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan karang yang awalnya tertutup air pantai bisa muncul ke permukaan. Fasilitas Di pantai itu telah memadai seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Jika anda yang akan untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang telah dirangkum tiem Shoba Industri.

Nah, Buat kita yang suka mendatangi di alam liar tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berselancar ini dapat anda kunjungi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Biaya karcis gunung Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 direvisi naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kamu yang hobi kea lam bebas, inilah tips kea lam bebas yang bisa untuk dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kamu opsikan saat berada di Bromo. Antara lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika Anda tak suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep untuk melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan rintangan yang sama yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling bagus guna menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat pagi daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dilakukan saat beriwsata di Bromo yaitu mengejar Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yaitu Pucuk pendakian satu dan 2.

Buat anda pencari kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Cita-citanya, sesudah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih luas, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal empat sampai lima hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai banguan, sebagian lahan lainnya dibangun untuk konveksian tas yang bisa dibuatkan sebagai wisata pendidikan. Jadi masyarakat yang ingin melihat tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang konveksian Shoba Collection. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun sebagai stand-stand berbagai macam jajanan yang dapat memanjakan lidah penikmat. Dan harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar guna menampung mobil para penikmat yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian destinasi membeli barang Shoba Collectiontersebut diharapkan sudah dapat digarap pada tahun 2018. Benar, Tiem juga menyadari bahwa impian untuk mempunyai wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan crew akan dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah saat yang pendek buat membangun suatu berwirausaha. Konveksian TokoAndalan telah mempertontonkan kehebatannya dengan terus mengembangkan bisnisnya. Maksudnya, usaha itu sudah betul-betul tahan banting dan melihat setiap problem yang dihadapi perusahaan serta telah dapat menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut juga sudah bisa bagian kenyataan bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini tidak pernah berkonflik. Selama itu antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pelanggan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar